FAKTA DAN MITOS MENGENAI KUCING

Mari Ketahui Fakta dan Mitos Memelihara Kucing Yang Sudah Beredar

September 12, 2017

Kucing adalah salah satu hewan yang sangat sering dipelihara dan menjadi teman seorang manusia. Mungkin selain binatang anjing, anda juga pasti sudah tahu kalau kucing sangat imut dan lucu untuk dipelihara di rumah. Atau anda adalah salah seorang pecinta sosok binatang ini? Jika benar anda
adalah salah seorang yang memelihara kucing di rumah, pastinya anda sangat ekstra menjaganya juga bukan. Ya’ meskipun terkadang suka membuat jengkel anda pada saat si kucing memakan lauk atau membuang kotoran sembarangan di rumah, namun kelucuannya pasti akan tergantikan dengan kesalahan yang dilakukan si kucing tersebut.
Nah, kalau anda memang pecinta binatang Karnivora ini, anda juga harus tahu mengenai fakta-fakta menarik segalanya tentang Kucing tersebut. Binatang semacam ini juga di anggap sebagai “Karnivora Yang Sempurna” dengan memiliki gigi dan saluran pencernaan yang khusus juga. Pada saat ini, kucing juga bisa dikatakan sebagai salah satu hewan peliharaan yang sangat populer di dunia karena selain bersih, hewan ini juga sering digunakan untuk membasmi tikus. Hewan semacam ini juga bisa merawat dirinya sendiri dengan menjilati rambut di sekujur tubuhnya.
Saliva atau Air Liur Kucing adalah salah satu pembersih yang sangat kuat membersihkan tubuh mereka. Akan tetapi bisa juga memberikan satu alergi pada seorang manusia. Kadang kala kucing juga pernah memuntahkan Hairball atau disebut dengan gulungan rambut yang telah terkumpul di dalam perut mereka juga. Nah, kalau anda memelihara kucing di rumah, maka sebisa mungkin cegah hewan ini agar tidak memuntahkannya di dalam rumah anda.

Mungkin anda juga pernah dengar suara kucing yang sering di tulis “Meong” kalau dalam bahasa Indonesia. Sementara itu, kalau dalam bahasa Inggris yang memang digunakan di Amerika, suara kucing akan berbeda secara penulisannya yaitu “Meow”. Akan tetapi di negara Inggris itu sendiri penulisannya juga berbeda, yaitu “Miaow“, kalau penulisan semacam ini dalam bahasa Perancis di tulis “Miau“. Kucing memang memiliki berbagai arti tergantung dari pengucapan si hewan imut ini.
Terdakang kucing sering kali akan mengeluarkan suara seperti dengkuran yang panjang dan paling disukai oleh manusia juga. Pada dasarnya, suara ini bukan merupakan suara Vokal yang memang dikeluarkan oleh hewan ini. Maka dengan begitu, kucing juga dapat mengeluarkan dengkuran dan mengeong pada saat bersamaan juga.

Fakta Unik Mengenai Kucing


Ada beberapa fakta unik mengenai kucing yang memang harus anda ketahui juga karena sangat lucu sekali bila anda hanya memeliharanya saja tetapi tidak tahu fakta-fakta unik kucing yang memang belum diketahui banyak orang juga. Berikut dibawah ini beberapa mengenai fakta-fakta unik si kucing tersebut :
  • Kucing telah ada dari hampir 10.000 tahun. Bukti pertama kucing dijinakkan adalah di Cyprus dan telah tercatat sekitar 9.500 tahun yang lalu.
  • Kucing tidak suka manis. Indra perasa kucing tidak sesensitif manusia, jadi kucing lebih suka makanan dari baunya, bukan dari rasanya.
  • Kucing mempunyai pendengaran yang sangat baik, bahkan lebih baik dari manusia.
  • Hidup kucing berkisar 15 tahun, kucing yang bisa hidup 20 tahun sangat jarang ditemukan.
  • Kucing mendengkur untuk menunjukkan emosi. Kucing mendengkur ketika menunjukkan emosi positif seperti merasa senang dan nyaman tetapi bisa juga mendengkur ketika sedang gelisah, takut dan menunjukkan emosi negatif lainnya.
  • Kucing lebih sering mengeong pada manusia. Jika Anda perhatikan, ketika berada di sekitar manusia, kucing sering mengeong seperti ingin mengajak komunikasi, sementara ketika berkumpul dengan sesama kucing, kucing malah jarang sekali mengeong.
  • Kucing adalah makhluk malam. Kucing lebih suka tidur pada siang hari, sementara akan aktif bermain dan mencari makan pada malam hari.
Nah, setelah anda sudah mengetahui beberapa fakta-fakta unik. Sekarang saya juga sudah mengutip beberapa Mitos Mengenai Kucing menurut sumbernya masing-masing. Yuk simak lebih lanjut tentangnya.

Mitos Mengenai Kucing


Setelah Fakta-fakta uniknya yang telah saya rangkum tadi, maka disini juga sudah ada beberapa Mitos Kucing yang sudah diketahui banyak orang juga mungkin dan memang anda harus mengetahui kebenaran dari memelihara kucing itu sendiri. Berikut dibawah ini adalah beberapa mitos kucing yang sudah beredar di telinga masyarakat luas :
  • Kucing suka minum susu. Dalam kartun-kartun atau gambar, seringkali kucing digambarkan minum susu dengan senang hati. Padahal kucing sangat sensitif terhadap laktosa. Minum susu kerapkali mempengaruhi kesehatan kucing, yaitu menimbulkan gangguan pada perut kucing.
  • Makan ikan sangat baik untuk kucing. Faktanya, ikan tidak selalu bagus untuk kesehatan kucing. Malah banyak makan ikan dapat berakibat kucing mengalami kekurangan vitamin e yang dapat membuat kucing terserang penyakit steatis.
  • Ibu hamil harus menjauhi kucing agar tidak terkena penyakit toksoplasmosis. Padahal kenyataannya penyakit tersebut hinggap pada tempat pembuangan kucing. Yang harus dihindari adalah tempat pembuangannya, bukan kucingnya.
Kalau anda sudah mengetahui mitosnya dengan telaten, maka sebisa mungkin bagi anda yang memelihara kucing. Cobalah untuk menghindari mitos yang telah saya ungkap secara fakta dan menarik juga. karena kebanyakan orang yang memelihara kucing banyak sekali salah mengartikan uraian dalam memelihara kucing tersebut. Dengan begitu, anda juga harus lebih waspada terhadap kucing peliharaan dalam mengayominya.

Sampai disini sajalah perjumpaan kita pada artikel mengenai Kucing. Kalau ada salah penulisan kata-kata didalamnya, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga rangkuman saya ini bisa memberikan manfaat dalam kehidupan anda dan menambah wawasan anda mengenai kucing juga. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih atas waktu dan perhatiannya.


sumber : http://www.chopperstoys.com/mari-ketahui-fakta-dan-mitos-memelihara-kucing-yang-sudah-beredar/

0 komentar: